Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "FIFA 18" Bakal Hadir di Konsol Switch, Bedanya dengan PS4?

Kompas.com - 10/02/2017, 11:11 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Konsol game Switch memang belum dijual secara resmi. Meski begitu, para developer game sudah mulai mengumumkan game-game apa saja yang akan hadir di konsol bikinan Nintendo tersebut.

Salah satunya adalah Electronic Arts (EA). Perusahaan tersebut telah mengumumkan akan membawa game simulasi sepak bola FIFA 18 ke Switch.

"Kami sedang membuat versi custom dari FIFA untuk Nintendo Switch. Game itu adalah FIFA 18, dan tentunya akan dirilis tahun ini juga saat FIFA 18 (untuk konsol lain) dirilis," tutur Chief Operating Officer EA, Peter Moore dalam acara Gamereactor, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Trusted Review, Jumat (10/2/2017).

Dari pernyataan Moore, diketahui bahwa FIFA 18 akan menggunakan engine custom, yang kemungkinan besar akan berbeda dari versi PlayStation 4 atau XBox One.

Hal tersebut wajar saja, mengingat Switch tidak dibekali dengan spesifikasi hardware seperti kedua konsol tersebut. Rumor yang beredar menyebutkan, FIFA 18 versi Switch akan menggunakan engine lawas yang digunakan juga di versi PlayStation 3 atau XBox 360.

Rumor lainnya menyebutkan, EA membuat engine baru khusus untuk FIFA 18 versi Switch tersebut. Engine tersebut dikatakan bakal memiliki kualitas antara PlayStation 3 dan 4.

Moore sendiri tidak mengonfirmasi rumor-rumor tersebut. Yang pasti, tim pengembangan FIFA 18 versi Switch ditempatkan di Vancouver, Kanada.

Selain di Switch, FIFA 18 juga akan hadir di PS 3, PS 4, XBox One, XBox 360, dan PC.

Baca: Berapa Harga PlayStation 4 Slim Warna Putih?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com