Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F1S RAM 4 GB Diklaim Laku Keras

Kompas.com - 10/02/2017, 17:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Oppo menelurkan versi anyar smartphone F1S dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Perangkat tersebut baru mulai dijual pada 1 Februari lalu. Meski demikian, Oppo mengaku sudah kehabisan stok lantaran tingginya angka permintaan.

"Iya, F1S versi baru (RAM 4 GB dan memori internal 64 GB) sudah kosong stoknya karena laris, sekarang kami sedang genjot produksi lagi di pabrik," ujar Media Engagement PT Indonesia Oppo Electronics, Aryo Meidianto, ketika ditemui KompasTekno usai acara peluncuran Selfie Tour with F1S di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (10/2/2017).

Aryo mengetahui belum tahu persis berapa banyak F1S versi baru yang sudah terjual di pasaran Indonesia. Dia hanya menyebutkan bahwa angkanya mencapai kisaran "puluhan ribu unit".

Ponsel seri F1S memang menjadi jagoan utama Oppo di Indonesia yang menganut strategi fokus di satu produk. Dari kapasitas produksi pabrik Oppo di Tangerang yang tengah digenjot mencapai 1,5 juta unit per bulan, 50 persennya merupakan seri F1S. "Sisanya, 25 persen model A37 dan 25 persen model A39," imbuh Aryo.

Oppo sengaja merilis F1S versi baru dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang doyan merekam dan menyunting video untuk vlog.

Baca: Alasan Oppo Upgrade F1S dengan RAM dan Memori Lebih Besar

Selain itu, kehadiran F1S versi baru sekaligus dimaksudkan untuk menjaga momentum seri F1S yang dirilis dalam beberapa versi berbeda. Sebelumnya, Oppo telah merilis F1S edisi khusus Raisa yang berwaran hitam dan dibubuhi ukiran tanda tangna penyanyi jazz tersebut.

Di pasaran, F1S versi baru dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB dibanderol seharga Rp 3,9 juta. Bersama dengan kemunculan model anyar tersebut, harga Oppo F1S versi "reguler" dengan RAM 3 GB dan media internal 32 GB diturunkan menjadi Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com