Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merekam Cap Go Meh di Singkawang dengan Oppo F1s Model Baru

Kompas.com - 13/02/2017, 13:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Perayaan Cap Go Meh yang menandai puncak perayaan Imlek selama 15 hari berlangsung meriah di kota Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (11/2/2017).

Sebanyak 565 tatung atau orang sakti yang kebal saat ditusuk benda tajam ikut serta dalam parade berkeliling kota. Jumlah tersebut belum termasuk pengiring seperti penari, pengawal, dan anggota lainnya.

Acara budaya tahunan ini mejadi tontonan menarik buat warga Singkawang dan wisatawan yang banyak berdatangan untuk menyaksikan acara tersebut.

Para tatung pun unjuk kebolehan dengan melakukan berbagai atraksi mendebarkan, seperti duduk di atas tombak atau pedang, dan menusuk mulut dengan benda tajam.

KompasTekno ikut terjun ke keramaian perayaan Cap Go Meh di Singkawang dalam rangka Selfie Tour with F1S bersama Oppo. Berbekal smartphone Oppo F1S versi baru, KompasTekno mengabadikan momen tersebut.

Oppo F1S versi baru ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB untuk mengakomodir kebutuhan perekaman foto dan video. Kapasitas yang terbilang besar itu memberikan keleluasaan dalam memotret parade Cap Go Meh di SIngkawang.

Unit kamera sendiri tetap sama dengan F1S sebelumnya, yakni 13 megapiksel di belakang, dan 16 megapiksel di depan untuk keperluan selfie. Simak hasil jepretannya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com