Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Hapus Desain Layar Melengkung di Mi 6?

Kompas.com - 24/02/2017, 19:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Techtimes

KOMPAS.com - Beberapa vendor kawakan seperti Samsung, Sony, HTC, LG, dan Huawei, telah menyiapkan acara peluncuran untuk perangkat mobile masing-masing di ajang MWC 2017, Barcelona, Spanyol. Sayangnya, vendor berbasis China, Xiaomi, tak turut dalam kehebohan itu.

Laporan yang gencar beredar menyebut Xiaomi tak berpartisipasi dalam MWC kali ini, sehingga suksesor Mi 5 belum akan dirilis pada akhir Februari nanti.

Meski demikian, bocoran Mi 6 yang notabene adalah penerus Mi 5 sudah berseliweran di internet. Ada beberapa informasi yang bisa dihimpun.

Salah satunya, dari bocoran foto di media sosial Weibo, desain Mi 6 tampak mengusung layar datar. Tak ada lengkungan dua sisi seperti yang diberlakukan pada Mi 5.

Selain itu, rasio layar ke bodi tampak tinggi dengan bezel tipis, sebagaimana dilaporkan TechTimes dan dihimpun KompasTekno, Jumat (24/2/2017).

Foto juga menunjukkan bahwa Mi 6 telah meniadakan tombol fisik untuk "home". Agaknya tren flagship 2017 mengarah ke perangkat bersih tanpa tombol fisik sama sekali.

Pasalnya, Galaxy S8 yang dijadwalkan meluncur sekitar akhir Maret atau April 2017 juga digadang-gadang tak memiliki tombol "home" fisik.

Informasi lain yang beredar menyebut Mi 6 muncul dalam dua varian, yakni Youth dan Standard. Varian Youth mengusung layar 5,2 inci, sedangkan yang Standard lebih besar dengan 5,5 inci. Mi 6 juga disebutmenggunakan prosesor MediaTek Helio X30 atau Snapdragon 835.

Sama seperti Galaxy S8, Mi 6 juga rumornya akan meluncur pada Maret atau April mendatang. Kita tunggu saja.

Baca: Xiaomi Mi 6 Bakal Dirilis dalam Tiga Varian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com