Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Jual Beli "Online" Ungkap Isi Kardus Moto G5

Kompas.com - 27/02/2017, 11:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Duet Moto G5 dan G5 Plus baru saja dirilis di ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol. Namun, smartphone terbaru Motorola itu belum resmi dijual di penjuru dunia.

Meski demikian, bocoran foto isi kardus paket pembelian Moto G5 dan G5 Plus pun sudah beredar. Tak cuma menunjukkan wujud ponsel, tapi juga kotak kemasan beserta aksesori pelengkapnya.

Foto itu pertama kali muncul di aplikasi situs jual beli online OLX di Brasil. Saat ini, foto itu sudah dicabut dari situs OLX, bahkan tak ada jejaknya di Google cache.

Baca: Moto G5 dan G5 Plus Bodi Logam Meluncur, Harganya?

Meski demikian, foto itu sudah telanjur diunduh pihak-pihak lain dan disebarkan. Pantauan KompasTekno, Senin (27/2/2017), dari foto yang dimuat di AndroidPure, kotak kemasan Moto G5 didominasi warna hijau.

Ada logo Motorola di sisi atas yang latarnya bergambar burung. Lantas di bawah logo Motorla terpatri nama produk "Moto G5". Di sisi bawah kanan, ada logo Lenovo yang tak lain merupakan induk Motorola saat ini.

Isi kemasan itu terbilang standar, seperti kemasan smarpthone lainnya. Ada charger, kabel USB, buku manual, earphone, serta baterai yang bisa dicopot.

Terpampang pula produk Moto G5 yang fotonya diambil dari sudut depan. Lapisan kaca dengan tombol fisik dan sisian tumpul tampak sama dengan bocoran foto yang beredar sebelumnya.

Dari segi spesifikasi, Moto G5 mengusung ukuran layar 5 inci dengan resolusi Full HD. "Jeroan"-nya mengandalkan Snapdragon 430 dari Qualcomm. RAM-nya 2 GB/3 GB dengan memori 32 GB dan baterai 2.800 mAh.

Sementara itu, untuk varian Plus, layarnya berukuran 5,2 inci dengan prosesor Snapdragon 625 yang lebih mumpuni. Memorinya berkapasitas 64 GB dan baterainya lebih jumbo 3.000 mAh.

Keduanya sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dan dilengkapi kamera masing-masing 12 megapiksel (utama) dan 5 megapiksel (selfie).

Baca: Smartfren Bundling Ponsel Modular Moto Z dan Moto Z Play, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com