Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna YouTube Tonton 1 Miliar Jam Video Sehari

Kompas.com - 02/03/2017, 07:20 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - YouTube tampaknya semakin sukses menjadi medium tontonan yang paling digandrungi. Hal ini terlihat dari durasi yang dihabiskan oleh penggunanya untuk menyaksikan bermacam-macam video setiap hari.

Menurut Vice President of Engineering YouTube, Cristos Goodrow, durasi orang menonton video di platform tersebut telah meningkat drastis. Totalnya mencapai 1 miliar jam per hari.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Kamis (2/3/2017), capaian itu telah diraih YouTube pada 2016 lalu. Durasi tersebut terus bertambah pada tahun ini.

“Tahun lalu, kami telah berhasil mencatatkan capaian penting ini, orang-orang di seluruh dunia telah menonton video YouTube sebanyak 1 miliar jam per hari,” ujar Goodrow.

“Sebagai perumpamaan, jika Anda duduk dan menonton 1 miliar jam video YouTube, maka butuh waktu 100.000 tahun,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya pada 2015 YouTube juga mengumumkan capian sejenis. Tahun tersebut mereka berhasil mencatat bahwa penggunanya telah menonton video dengan total durasi 500 juta jam per hari. Sedangkan pada 2014, total durasi tersebut tercatat sebanyak 300 juta jam.

Jumlah pengguna YouTube sendiri tidak sedikit. Dengan total 1 miliar pengguna, statistik yang ditunjukkan Goodrow setidaknya berarti bahwa masing-masing pengguna bisa menonton sekitar 1 jam video YouTube per hari.

Baca: YouTube Akan Hapus Iklan Menyebalkan di Awal Video

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com