Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mirrorless" Canon EOS M6 Dijual Rp 12,5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 03/03/2017, 10:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi EOS M6 untuk masuk ke pasaran Tanah Air. Dalam waktu hanya dua minggu setelah pertama kali pada 16 Februari lalu, kamera mirrorless terbaru besutan Canon itu sudah resmi diluncurkan di Indonesia.

Jeroan EOS M6 mirip dengan mirrorless sebelumnya, EOS M5, mencakup sensor APS-C 24,2 megapiksel dan prosesor gambar Digic 7. Rentang sensitivitasnya antara ISO 100 hingga 25.600.

EOS M6 dibekali layar touchscreen berukuran 3 inci yang bisa ditekuk 180 derajat ke arah depan, sehingga layar menghadap pengguna untuk mempermudah pemotretan selfie.

Baca: 2017, Canon Ingin Jual 35.000 Kamera “Mirrorless” di Indonesia

Fitur lain yang ikut dibenamkan Canon di EOS M6 termasuk koneksi wireless Wi-Fi dan NFC serta teknologi Dual Pixal CMOS AF yang mencakup 80 persen area frame.

“Kamera mirrorless Canon EOS M6 ini cocok digunakan untuk memotret berbagai jenis bidikan. Bahkan untuk kebutuhan pemotretan aksi cepat seperti fashion show atau sport,” ujar Yase Defirsa Cory, Marketing Manager Divisi Canon PT Datascrip selaku distributor resmi produk Canon di Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno (2/3/2017).

EOS M6 tidak memiliki electronic viewfinder (EVF) terintegrasi, tetapi Canon menyediakan aksesori EVF eksternal yang bisa dibeli terpisah.

Di Indonesia, Canon EOS M6 dipasarkan dengan harga Rp 12,5 juta untuk versi body-only. Selain itu ada versi kit dengan lensa EF-M 15-45 mm F.3-5-6.3 IS STM seharga Rp 13,5 juta dan kit dengan lensa EF-M 18-135 F3.5-6.3 IS ITM seharga Rp 17,5 juta.

Baca: Apa Itu Kamera Mirrorless, Bedanya dengan DSLR?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com