Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Pixel 2 Bakal Contek iPhone 7

Kompas.com - 10/03/2017, 07:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Konektor jack audio 3,5 mm yang selama ini menjadi kelengkapan standar untuk smartphone belakangan mulai lenyap. iPhone 7 dan Motorola Moto Z diketahui tak lagi menyediakan port tersebut.

Belakangan, Google dikabarkan bakal menyontek hal tersebut di generasi kedua smartphone besutannya, Pixel 2. Informasi tersebut mengemuka dari 9to5Google yang mengklaim telah melihat dokumen internal Google mengenai Pixel 2.

Google sebelumnya tetap menyertakan konektor audio 3,5 mm di smartphone Pixel dan Pixel XL generasi pertama yang diperkenalkan pada Oktober 2016.

Raksasa internet ini sempat menyindir iPhone 7 yang tak memiliki konektor audio 3,5 mm, saat memperkenalkan smartphone bikinannya di panggung.

Apple memutuskan untuk membuang jack audio pada iPhone 7 karena dirasa memakan tempat dan menyulitkan proses desain hardware.

Ponsel juga jadi lebih gampang dibuat kedap air, sekaligus bisa beroperasi secara wireless sepenuhnya dengan mengandalkan headset nirkabel.

Namun, penghilangan jack audio juga menyulitkan konsumen yang tiba-tiba mesti membeli dongle tambahan atau earphone baru untuk menyambungkan headset ke iPhone 7.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Jumat (10/3/2017), Pixel 2 sendiri sudah dipastikan oleh Google bakal meluncur pada tahun ini.

Waktu persisnya tak diketahui, tap kemungkinan bakal terjadi di sekitar Oktober mendatang atau setahun setelah kemunculan Pixel generasi pertama.

Baca: iPhone 7 dan 7 Plus Dijual Resmi di Indonesia Maret?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com