Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Mulai Sebar Android "Nougat" untuk Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL

Kompas.com - 10/03/2017, 15:28 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Dua seri Zenfone 3, ZE520KL dan ZE552KL, kebagian update Android 7.0 "Nougat". Pembaruan tersebut juga sudah dikirimkan ke sejumlah pengguna di Indonesia.

Asus sebenarnya sudah mengirimkan pembaruan sistem operasi tersebut ke Zenfone 3 versi Deluxe, yang memiliki banderol Rp 9 juta hingga Rp 11 juta. Meski begitu, Zenfone 3 kelas menengah yang notabene lebih banyak beredar, masih belum mendapatkan kabar, setidaknya hingga saat ini.

Perusahaan asal Taiwan tersebut kemudian baru mengirimkan pembaruan Nougat ke dua seri Zenfone 3 yang disebut di atas.

Zenfone 3 ZE520KL dibekali dengan layar 5,2 inci Full HD, chipset Snapdragon 625, RAM 3/4 GB, dan media penyimpanan 32 GB.

Sementara itu, Zenfone 3 dibekali layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB.

Selain memperbarui software ke Nougat, Asus memberikan beberapa penambahan sendiri. Sebagai contoh, beberapa aplikasi dan shortcut yang berulang, seperti PC Suite, akan dihilangkan.

Baca: Kapan ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom Dijual di Indonesia?

Ada juga pembaruan di sisi tampilan. Kini, pilihan suara untuk ringtone dan notifikasi akan dipisah. Pembaruan juga meningkatkan kemampuan sentuhan dan beberapa penyetelan untuk penggunaan yang lebih baik.

Update itu sendiri telah dikirimkan secara over-the-air (OTA). Proses pengiriman update, terutama di Indonesia, sudah dimulai pekan lalu dan dijanjikan akan selesai dalam satu pekan ini.

Notifikasi update sendiri akan tampil secara otomatis di layar perangkat masing-masing. Namun, jika tidak muncul, Anda bisa memeriksanya secara manual melalui pengaturan (menu Settings) update.

Satu hal yang harus diingat, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (10/3/2017), update tersebut membutuhkan sisa media penyimpanan sebesar 1,5 GB.

Baca: Menjajal ZenFone 3 dengan Android Nougat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com