Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tipe iPad Pro Terendus, Sedang Diuji Apple?

Kompas.com - 15/03/2017, 07:49 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple diketahui sedang menguji empat tipe iPad Pro di San Francisco dan Cupertino. Informasi ini diketahui dari data milik perusahaan iklan mobile Fiksu.

Fiksu memang memanfaatkan analisa big data dalam menawarkan iklan mereka. Salah satu caranya adalah memakai kode pelacak yang dipasang dalam ribuan aplikasi untuk mengambil data tertentu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (13/3/2017), bisa jadi salah satu dari aplikasi yang dipasang dan dipakai untuk menguji iPad Pro baru itu memiliki kode pelacak milik Fiksu.

Akibatnya, mesin milik Fiksu bisa mengendus, ada pengakses yang menggunakan iPad Pro versi terbaru. Data mentah mengenai tipe perangkat tersebut juga terkuak.

Total ada empat tipe iPad Pro berbeda yang muncul dalam data milik Fiksu, yakni 7,1; 7,2; 7,3; dan 7,4. Sistem operasi yang dipakai pun berbeda, ada yang masih iOS 10.3 beta, ada juga yang iOS 11.

Kendati terlihat empat kode nama, tak berarti Apple pasti meluncurkan empat tipe iPad Pro. Pasalnya data Fiksu masih mentah, tidak merinci kode unik perangkat. Jadi, bisa saja iPad Pro yang diluncurkan hanya dua atau tiga tipe saja.

Sebelumnya, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa Apple akan merilis tiga iPad Pro baru. Masing-masing berupa iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 12,3 inci, serta iPad Pro 9,7 inci yang bakal dijual lebih murah.

Baca: Diservis di Sembarang Tempat, Garansi iPhone dan iPad Tidak Hangus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com