Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 7 dan Nokia 8 Pakai Snapdragon Jenis Baru?

Kompas.com - 15/03/2017, 18:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Nokia telah resmi meluncurkan tiga model smartphone Android, yakni Nokia 3, 5, dan 6. Kemunculan ketiganya diprediksi akan segera disusul oleh dua model lain bernama Nokia 7 dan Nokia 8.

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa keduanya merupakan model menengah-atas yang dibekali chip baru dari Qualcomm yang bernama Snapdragon 660.

Chip Snapdragon 660 sendiri sejauh ini belum jelas benar diketahui keberadaannya di luar kode produk “MSM8976 Plus” yang sempat bocor.

Sebagai penerus Snapdragon 653, Snapdragon 660 disinyalir memiliki 8 buah core CPU. Empat di antaranya berjalan dengan kecepatan 2,2 GHz, sementara sisanya di angka 1,9 GHz.

Ada kemungkinan Snapdragon 660 bakal segera diumumkan mengingat bocorannya mulai beredar dalam waktu yang berdekatan dengan Snapdragon 835.

Rumor terbaru ini bertentangan dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Nokia 8 merupakan perangkat high-end dengan chip Snapdragon 835.

Mungkin prosesor tersebut akan dipakai di perangkat lain yang duduk di kelas high-end, sebut saja Nokia 9.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (15/3/2017) turut menyebutkan bahwa Nokia 8 kemungkinan akan mengusung layar berukuran besar dengan resolusi QHD.

Sementara, Nokia 7 boleh jadi akan memiliki ukuran layar lebih kecil dengan resolusi lebih kecil pula, mungkin mentok di angka Full-HD (1.920 x 1.080).

Baik Nokia 7 maupun Nokia 8 diprediksi bakal memiliki bodi berbahan logam, pemindai sidik jari, fast charging, dan kamera canggih dengan lensa Carl Zeiss di Nokia 8.

Trio Nokia 7,8, dan 9 kemungkinan akan diperkenalkan secara berbarengan pada bulan Mei atau Juni mendatang.

Baca: Beli BlackBerry Aurora Sekarang atau Tunggu Nokia 6?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com