Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

31 Maret, iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 17/03/2017, 12:23 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Apple bakal merilis iPhone 7 dan 7 Plus secara resmi di Indonesia pada 31 Maret 2017. Acara peluncuran akan diselenggarakan serentak di 6 lokasi ritel di kota-kota besar.

Keenam lokasi adalah iBox Central Park, Jakarta; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta; iBox Roxy Mas, Jakarta; iBox Kota Kasablanka, Jakarta; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung; dan Erafone Sun Plaza, Medan.

Hal tersebut dikemukakan oleh VP Marketing Communication Erajaya, Ika Paramita, Jumat (17/3/2017) kepada KompasTekno.

Pemesanan awal alias pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan mulai 24 Maret 2017. Produk launching dan produk bisa didapatkan mulai 31 Maret di 43 toko iBox dan 223 toko Erafone.

Belum ada penjelasan lebih lanjut soal harga iPhone 7 dan 7 Plus untuk pasar Indonesia.

Baca: 24 Maret, iPhone 7 Versi Resmi Bisa Dipesan di Indonesia

Yang jelas, ini menandai comeback-nya iPhone setelah hampir dua tahun vakum. Lini terakhir yang masuk adalah iPhone 6 dan 6 Plus.

Hal ini dikarenakan Apple terhalang oleh aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah untuk vendor global. Pemerintah meminta vendor menyematkan 30 persen komponen lokal pada unit smarpthone yang dijual di Indonesia.

Setelah melewati proses panjang, Apple akhirnya sepakat memenuhi aturan itu dengan membangun tiga pusat riset dan pengembangan di Jakarta.

Selanjutnya, selain iPhone 7 dan 7 Plus, lini 6s dan 6s Plus yang lebih dulu dirilis global juga bakal diboyong untuk penggemar di Tanah Air.

Baca: Inikah Harga iPhone 7 Resmi di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com