Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Bakal Stop Produksi PlayStation 3

Kompas.com - 17/03/2017, 15:10 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Konsol PlayStation (PS) 3 bisa dikatakan sebagai konsol generasi lama yang masih bertahan hingga saat ini. Di saat gamer sudah meninggalkan Xbox 360, pesaing terberatnya, PS3 masih menjadi incaran.

Meski begitu, era PS3 tampaknya bakal segera berakhir. Sony, sang pembuat konsol tersebut, memutuskan untuk menghentikan produksi PS3 di Jepang.

Informasi tentang dihentikannya produksi PS3 tersebut diumumkan langsung oleh Sony melalui situs resmi PlayStation.

Tidak diketahui nasib PS3 di luar pasar Jepang. Prediksi banyak pihak, PS3 di negara-negara lain tampaknya akan mendapat keputusan yang sama dari Sony, yakni discontinue.

PS3 sendiri memang terbilang sangat sukses. Jika dibandingkan pada tahun pertama penjualan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Jumat (17/3/2017), PS3 mampu mengungguli PS4 secara volume.

Fakta tersebut bukan berarti bahwa konsol PS4 itu jelek. Akan tetapi, hype yang terbangun saat PS3 dirilis memang lebih besar dari PS4.

Setelah PS3, tentunya Sony bakal berfokus kepada PS4. Perusahaan asal Jepang itu juga sedang gencar-gencarnya memasarkan produk virtual reality PlayStation VR.

Sony tentunya akan mengeluarkan semua usaha dan sumber daya untuk memproduksi kedua perangkat tersebut.

Sama seperti PS3, PS4 juga diterima dengan baik di kalangan gamer. Pada akhir Desember 2016 lalu, Sony dikatakan sudah menjual lebih dari 50 juta unit PS4 di seluruh dunia.

Baca: Game PlayStation 4 Bakal Bisa Dimainkan di PC

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com