Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iPhone SE 32 GB dan 128 GB, Masih Jadi iPhone Termurah

Kompas.com - 22/03/2017, 07:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Kabar yang sebelumnya sempat beredar ternyata benar. Pekan ini, Apple betul-betul memperkenalkan smartphone iPhone SE versi baru dengan kapasitas media internal 32 GB dan 128 GB.

Sebelumnya, iPhone SE yang merupakan iPhone versi "murah" dengan layar kecil hanya tersedia dalam varian 16 GB dan 64 GB.

iPhone SE versi baru rencananya akan dijual pada 24 Maret mendatang. Harganya dipatok di angka 399 dollar AS (Rp 5,4 juta) untuk versi 32 GB dan 499 dollar AS (Rp 6,7 juta) untuk versi 128 GB.

Versi 16 GB dan 64 GB dari iPhone SE dulu diketahui memiliki banderol 399 dollar AS dan 450 dollar AS. Kabarnya dua varian ini bakal ditarik dari pasaran untuk diganti dengan versi 32 GB dan 128 GB.

Baca: Hanya Tuhan dan Apple yang Tahu Kapan iPhone SE Dijual di Indonesia

Mulai Selasa kemarin, toko online Apple di AS tak lagi menampilkan iPhone SE dengan memori internal 16 GB dan 64 GB.

iPhone SE sendiri merupakan model entry level dengan banderol harga termurah di antara model-model iPhone besutan Apple. Di AS, Apple masih menjual iPhone 6s dengan harga mulai dari 549 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.

Layar iPhone SE hanya berukuran 4 inci, dengan desain fisik secara keseluruhan yang mirip dengan iPhone 5S. Panel display iPhone SE tak dibekali fitur 3D touch.

Meski demikian, "jeroan" iPhone SE sama bagusnya dengan iPhone 6S, mencakup prosesor Apple A9, RAM 2 GB, serta kamera 12 megapiksel dan 1,2 megapiksel.

Baca: Lika-liku iPhone 7 di Indonesia, dari Rp 25 Juta ke Rp 10 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com