Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia?

Kompas.com - 29/03/2017, 22:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Sesuai perkiraan, duo smartphone flagship Galaxy S8 dan Galaxy S8+ resmi meluncur dalam acara di New York, Amerika Serikat, hari ini Rabu (29/3/2017).

Berapa harga Samsung Galaxy S8 dab S8+? IT and Mobile Marketing Director Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang mengatakan bahwa Galaxy S8 akan dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia, sementara Galaxy S8+ dibanderol Rp 12 juta.

Baca: Melihat Samsung Galaxy S8 dari Berbagai Sisi

Patokan harga tersebut lebih tinggi dibandingkan duo flagship sebelumnya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, yang dahulu dijual seharga Rp 9 juta dan Rp 10,5 juta saat pertama meluncur.

"Tapi kapasitas memorinya lebih besar (dibanding Galaxy S7 dan S7 Edge), yakni 64 GB sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak data di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus," ujar Vebbyna kepada jurnalis KompasTekno, Oik Yusuf yang hadir di acara peluncuran di kota New York.

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dibekali aneka macam fitur terkini dari Samsung, termasuk layar "infinity display" berukuran 5,8 inci (Galaxy S8) dan 6,2 inci (Galaxy S8 Plus), prosesor Exynos 8895, RAM 4 GB, baterai 3.000 mAh dan 3.500 mAh, serta kamera utama 12 megapiksel dan selfie 8 megapiksel.

Fitur lain termasuk teknologi asisten digital Bixby berbasis artificial intelligence serta teknologi pengenal wajah dan iris mata untuk sekuriti.

Ada tiga varian warna dari Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di Indonesia, yakni midnight black, maple gold, dan orchid grey.

Baca: Kapan Galaxy S8 dan S8 Plus Dijual di Indonesia?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com