Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Ini Ungkap Galaxy S8 Plus Sempat Usung Kamera Ganda

Kompas.com - 04/04/2017, 10:26 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Galaxy S8+ ternyata sempat didesain oleh Samsung dengan fitur kamera ganda di bagian belakang. Hal ini dikonfirmasi dengan beredarnya foto-foto prototipe Galaxy S8+.

Dalam foto prototipe tersebut, nampak di punggung smartphone Galaxy S8+ tersemat dua lensa kamera, dengan lampu flash di bawahnya.

Dikutip KompasTekno dari Sam Mobile, Selasa (4/4/2017), foto-foto tersebut mengingatkan pada bocoran dan rumor kamera ganda yang beredar sebelum Galaxy S8+ resmi dirilis.

ist Prototipe Galaxy S8+ yang menunjukkan kamera ganda di bagian belakang.
Kini, diperkuat dengan beredarnya foto ini, maka Samsung kemungkinan besar pernah mencoba membenamkan kamera ganda dalam Galaxy S8+. Namun pada akhirnya saat dirilis, Galaxy S8+ hanya mengusung kamera tunggal saja.

Mengapa tak pakai dual-camera?

Mengenai isu dual-camera ini, KompasTekno di sela peluncuran galaxy S8 pernah menanyakan kepada Samsung, mengapa pihaknya belum mengintegrasikan fitur dual-camera di smartphone flagship-nya.

Menurut Product Planning Group Samsung, Seung-min Choi, teknologi dual-camera di smartphone sejauh ini masih belum matang.

"Sekarang teknologinya (kamera ganda) paling-paling masih berkutat di penyediaan dua lensa berbeda (wide-normal atau wide-tele)," katanya.

Baca: Kenapa Galaxy S8 dan S8 Plus Tak Usung Kamera Ganda?

"Karena itu, kami merasa masih belum ada benefit yang cukup untuk konsumen," ujar Choi kepada jurnalis KompasTekno, Oik Yusuf, saat ditemui seusai peluncuran di New York, AS, Rabu (29/3/2017).

Kendati demikian, Choi tak menutup kemungkinan bahwa di waktu yang akan datang, Samsung bakal turut mengadopsi teknologi kamera ganda di smartphone buatannya.

"Untuk saat ini kami masih fokus dengan fitur mendasar dari kamera. Nanti kalau (teknologi kamera ganda) sudah matang mungkin akan kami tanamkan, tapi kami masih terus menyempurnakan itu," imbuh Choi.

Baca: Mengenal Teknologi Bixby dan Pengenal Wajah di Galaxy S8

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com