Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Moto X 2017, Punya Kamera Ganda?

Kompas.com - 04/04/2017, 16:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Motorola dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Moto X edisi 2017. Berbagai bocoran informasi mengenai smartphone tersebut pun kini mulai ramai jadi topik pembicaraan.

Salah satu bocoran adalah informasi yang dikemukakan oleh pembocor ulung Roland Quandt. Menurut informasi yang diperolehnya, Moto X edisi 2017 bakal dirilis dengan nomor kode XT-180X dan menggunakan kode nama Sanders.

Bocoran render grafis dari bodi Moto X pun kini banyak beredar di internet. Dari bocoran foto tersebut, nampak bagian belakang Moto X edisi 2017 mengusung kamera ganda.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechAndroid, Selasa (4/4/2017), Moto X edisi 2017 bakal mengusung spesifikasi kelas menengah. Otak pemrosesannya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan menggunakan GPU Areno 506.

Sementara itu Motorola kemungkinan bakal merilis Moto X edisi 2017 ini dalam dua pilihan, yakni RAM 3 GB atau 4 GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB.

Kamera utama Moto X dikatakan bakal mengusung sensor resolusi 13 megapiksel. Namun sementara waktu ini belum diketahui berapa megapiksel kamera depan yang bakal disematkan di Moto X edisi 2017.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa Motorola kemungkinan bakal menyematkan kamera ganda di kamera utama Moto X edisi 2017. Selain itu ada juga sensor pemindai sidik jari di tombol home, serta LED Flash di bagian depan untuk selfie.

Selain soal Moto X edisi 2017, Quandt juga menyebut bahwa Moto sedang mengembangkan smartphone berkode nama Albus. Tipe ini diyakini sebagai Moto Z Play edisi baru, dengan spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB atau 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB, serta kamera utama 12 megapiksel.

Satu hal yang perlu dicatat, sementara waktu ini informasi dari Quandt dan bocoran lainnya belum bersifat resmi. Seandainya bocoran tersebut tepat pun masih ada kemungkinan Motorola mengubahnya sebelum perilisan.

Baca: Perbedaan Moto X Style, Moto X Play, dan Moto G

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com