Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alcatel Diam-diam Rilis Android Flash, "Smartphone" dengan 4 Kamera

Kompas.com - 05/04/2017, 18:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Diam-diam, tanpa pengumuman apapun, Alcatel merilis smartphone bernama Flash. Uniknya, perangkat tersebut dibekali dengan empat kamera sekaligus, yakni dua kamera utama yang diletakkan di bagian belakang dan dua kamera depan untuk selfie.

Kamera utama itu menggunakan sensor Sony IMX258 yang berketajaman 13 megapiksel dengan aperture F/2.0. Sedangkan kamera depan merupakan kombinasi antara sensor berketajaman 8 megapiksel dengan 5 megapiksel.

Empat kamera tersebut merupakan daya tarik utama dari Alcatel Flash. Pasalnya, sejauh ini baru Alcatel Flash saja yang benar-benar dirilis menggunakan empat buah kamera atau dua kamera ganda sekaligus.

Seperti dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (5/4/2017), smartphone ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Antara lain adalah "otak" pemrosesan berupa chipset MediaTek Helio X20, RAM 3 GB, memori penyimpanan internal 32 GB, dan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow".

Layar Alcatel Flash berupa panel IPS LCD berukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi Full HD. Selain itu ada juga baterai 3.100 mAh, pemindai sidik jari di bagian belakang, dan slot untuk dua kartu SIM.

Sayangnya, Alcatel Flash empat kamera itu tidak dirilis ke seluruh dunia. TCL Corporation, perusahaan pemegang merek Alcatel, hanya menjualnya di negara tertentu di kawasan Timur Tengah.

Bahkan, mereka tidak mengungkap informasi detail atau harga Alcatel Flash ini. Pengguna tampaknya hanya bisa membeli smartphone empat kamera tersebut melalui toko-toko fisik. Tidak diketahui apakah smartphone ini akan dirilis di luar Timur Tengah.

Sekadar diketahui Alcatel merupakan merek kelas menengah yang dikelola oleh TCL Corporation. Selain Alcatel, perusahaan tersebut sekarang juga memiliki lisensi merek Blackberry.

Baca: BlackBerry Resmi Diserahkan ke TCL, Indonesia Tetap BB Merah Putih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com