Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6 Bocor Lewat "Benchmark"

Kompas.com - 07/04/2017, 08:38 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - CEO Xiaomi, Lei Jun, memastikan Mi 6 bakal meluncur dalam waktu dekat. Ia tak menyebut tanggal spesifik, namun banyak yang berspekulasi antara tanggal 11 atau 21 April ini.

Bocoran soal Mi 6 pun telah ramai mengalir di ranah maya. Kali ini, spesifikasi hampir lengkap dari smartphone itu "dibocorkan" layanan pengujian benchmark, GFXBench.

Penerus seri Mi 5 tersebut dikatakan mengusung layar 5,1 inci dengan resolusi 1080 piksel. Lantas kamera utamanya berkualitas 12 megapiksel dengan kemampuan perekaman video 4K.

Untuk para pecinta selfie, kamera depan dibekali sensor 8 megapiksel yang juga mampu merekam video 4k, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (7/4/2017).

"Otak"-nya bisa dibilang garang karena sudah memakai Snapdragon 835 buatan Qualcomm. Jika benar, maka Mi 6 menjadi smartphone ketiga yang memakai seri chipset termutakhir itu setelah Sony Xperia XZ Premium dan Samsung Galaxy S8.

GFXBench Bocoran spesifikasi Mi 6

Soal RAM, Mi 6 memberi pilihan pada penggunanya antara 4 GB atau 6 GB. Memorinya juga terbagi dua, ada yang 64 GB atau 128 GB. Belum jelas nantinya akan ada slot microSD atau tidak.

Sistem operasi perangkat premium ini sudah Android Nougat 7.1.1 yang antarmukanya disokong MIUI buatan Xiaomi sendiri.

Soal harga, Mi 6 digadang-gadang bakal dibanderol mulai 289 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Benar atau tidaknya semua bocoran bisa diketahui dalam beberapa waktu ke depan.

Baca: Foto Hasil Jepretan Kamera Ganda Xiaomi Mi 6 Disebar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com