Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 6 Punya Fitur Mirip Galaxy S8?

Kompas.com - 10/04/2017, 09:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah berjibun bocoran soal spesifikasi Mi 6, kini giliran wujudnnya yang mengemuka di internet. Flagship yang digadang-gadang meluncur dalam waktu dekat tersebut tampak memiliki pemindai iris alias iris scanner, mirip dengan Samsung Galaxy S8.

Fitur premium itu terletak berdampingan dengan kamera utama dan earpiece di sisi atas ponsel, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (10/4/2017), dari gambar yang dilaporkan GizmoChina.

Iris scanner berfungsi untuk membuka kunci layar, dengan memanfaatkan pola iris mata sebagai kunci pembuka.

Meski fiturnya sama, desain Mi 6 tampak masih ber-bezel, belum seperti Galaxy S8 yang sudah bezel-less atau tanpa bingkai. Agaknya Xiaomi memfokuskan desain tanpa bezel pada seri Mi Mix saja.

Informasi lain yang bisa dihimpun dari bocoran gambar Mi 6 adalah tombol navigasi. Sepertinya ketiga tombol itu tak lagi berformat fisik, melainkan tombol kapasitif atau kerap disebut capacitive button.

Ada tombol home yang diduga kuat sekaligus dilengkapi pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Di sampingnya terpatri tombol back dan app.

Dua varian

Mi 6 dikabarkan hadir dalam dua varian, yakni standar dan Plus. Varian standar disebut-sebut memiliki tampilan 5,15 inci dengan resolusi 1080p, chipset Snapdragon 835 teranyar, RAM 4 GB, dan pilihan kapasitas penyimpanan 32 GB/64 GB/128 GB.

Untuk kamera, bocoran menunjukkan sensor berkualitas 19 megapiksel berjenis Sony IMX400 pada bagian belakang. Sementara itu, selfie disokong dengan kamera 8 megapiksel dengan sensor ultrapixel yang membuat gambar diklaim lebih tajam.

Kapasitas baterai pun ditingkatkan menjadi 3.200 mAh. Sayangnya, sistem operasi dituliskan masih menggunakan Android 6.0 "Marshmallow", bukan versi 7.0 "Nougat". Antarmukanya mengandalkan MIUI 8.

Sementara itu, varian Plus lebih besar dengan layar 5,7 inci dengan resolusi 1080p. Prosesornya juga menggunakan Snapdragon 835 dengan RAM jumbo 6 GB. Penyimpanan bisa dipilih antara 64 GB atau 128 GB.

Kamera varian Plus disebut akan mengandalkan kamera ganda alias dual-camera, di mana sensornya memakai Sony IMX362. Kamera depan sama-sama 8 megapiksel dan baterainya 4.500 mAh. Mi 6 Plus sudah memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.

Belum jelas apakah bocoran ini bisa dipercaya sepenuhnya atau tidak. Semuanya bisa diketahui pada acara peluncuran beberapa waktu mendatang.

Baca: Foto Hasil Jepretan Kamera Ganda Xiaomi Mi 6 Disebar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com