Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Layar Fleksibel, Google Tawarkan Rp 11,7 Triliun ke LG

Kompas.com - 10/04/2017, 14:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ZDNet

KOMPAS.com - Google agaknya berminat memakai teknologi layar OLED fleksibel di smartphone seri Pixel generasi mendatang. Raksasa internet itu dikabarkan menawarkan investasi senilai 880 juta dollar AS atau lebih dari Rp 11,7 triliun ke LG.

Tambahan modal tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak volume produksi layar OLED fleksibel besutan LG yang nantinya akan dipakai di smartphone Pixel.

Nilai investasi sebesar triliunan rupiah yang ditawarkan Google cukup untuk membangun sebuah lini produksi baru untuk manufaktur panel OLED fleksibel.

Pihak LG sendiri, berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari ZD Net, Senin (10/4/2017), saat ini kabarnya tengah "mempertimbangkan" tawaran investasi dari Google.

LG diketahui memasok layar OLED fleksibel untuk sejumlah pabrikan gadget. Salah satunya Apple yang memakainya di seri produk arloji pintar Apple Watch.

Pabrikan Korea Selatan itu masih belum memiliki kapasitas yang mencukupi untuk memproduksi komponen layar OLED fleksibel untuk smartphone.

Google memakai panel layar OLED bikinan Samsung di smartphone Pixel dan Pixel XL besutannya yang meluncur tahun lalu. Keduanya hanya sedikit melengkung di bagian pinggir "2.5D".

Apabila berhasil memakai panel OLED fleksibel, bentuk layar Pixel generasi berikutnya diprediksi bakal mirip dengan seri Galaxy S8 yang memiliki layar melengkung di sisi kiri dan kanan.

Selain Google, Apple juga dikabarkan bakal memakai layar OLED fleksibel untuk iPhone 8 yang akan meluncur tahun ini.

Baca: Demi iPhone, Samsung Siapkan Rp 118 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ZDNet

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com