Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Headset VR Xiaomi Terbaru Dijual Rp 190.000

Kompas.com - 11/04/2017, 16:38 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi masih belum melupakan produk virtual reality (VR). Perusahaan asal China itu baru saja merilis produk headset VR baru bernama Mi VR Play 2.

Produk tersebut merupakan seri penerus dari Mi VR Play yang dirilis Xiaomi pada akhir 2016 lalu.

Masih sama dengan produk generasi sebelumnya, Mi VR Play 2 merupakan produk VR berbanderol murah. Ia bakal dipasarkan dengan harga hanya 99 yuan atau sekitar Rp 190.000 di China.

Dibandingkan pendahulunya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Selasa (11/4/2017), Mi VR Play 2 terbuat dari material mirip kain.

Bahan tersebut membuat Mi VR Play 2 dikatakan bakal lebih nyaman untuk digunakan. Produk ini pun lebih ringan. Selain itu, Xiaomi membuat semacam lubang untuk sirkulasi udara yang lebih baik di sekitar muka saat pengguna sedang memakainya.

Mi VR Play 2 bisa dikatakan lebih mirip dengan Google Cardboard. Produk ini tidak memiliki mesin tersendiri untuk memutar konten VR. Pengguna harus menggunakan smartphone sebagai untuk menikmati konten VR tersebut.

Xiaomi tidak menyebutkan bentang smartphone yang bisa dipasangkan di Mi VR Play 2. Namun, tampaknya ukuran layar perangkat yang bisa dipasangkan tidak akan jauh berbeda dari produk sebelumnya, yakni 4,7 inci hingga 5,5 inci.

Hingga saat ini, Xiaomi masih belum mengungkapkan, apakah produk ini akan dipasarkan di luar China atau tidak.

Baca: Headset PlayStation VR di Luar Dugaan Sony

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com