Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Resmikan One X10, Android dengan Baterai 4.000 mAh

Kompas.com - 17/04/2017, 06:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat dirumorkan, HTC One X10 kini telah resmi diluncurkan di Rusia. Fitur andalan dari penerus One X9 ini adalah baterai 4.000 mAh yang diklaim membuatnya mampu menyala selama dua hari.

Seperti One X9 sebelumnya, One X10 merupakan perangkat kelas menengah dengan bodi berbahan logam yang dibanderol 19.990 rubel atau setara Rp 4,8 juta.

Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel). HTC menyematkan pemindai sidik jari berbentuk bundar di bagian belakang.

Dapur pacu perangkat ini diperkuat prosesor MediaTek Helio P10, dipadu RAM berkapasitas 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 2 TB.

Spesifikasi lain mencakup laci dual-SIM, serta unit kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Untuk memperpanjang daya tahan One X10, HTC ikut menyertakan fitur manajeman daya bernama Boost+ yang  menyesuaikan kinerja dan konsumsi daya ponsel sesuai tugas yang sedang dijalankan.

“Saat Anda menjalankan Game, Boost+ secara otomatis mengoptimalkan resolusi untuk mencegah pemborosan energi,” sebut HTC, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (17/4/2017).

Belum ada informasi apakah HTC One X10 akan dipasarkan di wilayah lain di luar Rusia atau tidak.

Baca: HTC Jual Pabrik Smartphone demi Virtual Reality

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com