Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bersiap Luncurkan 3 iPhone Baru?

Kompas.com - 20/04/2017, 08:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Tahun ini seri ponsel pintar iPhone besutan Apple akan genap berusia 10 tahun. Berkaitan dengan hal tersebut, Apple diperkirakan bakal meluncurkan iPhone jenis baru sebagai “edisi ulang tahun”, bernama iPhone 8.

Keberadaan iPhone 8 diungkap oleh Mark Gurman, seorang pembocor yang dikenal mampu memprediksi produk berikutnya dari Apple dengan akurat. Selain itu, Apple dikatakan bakal merilis dua seri iPhone lain. Secara total, akan ada tiga seri iPhone yang dirilis tahun 2017 ini.

Menurut sumber-sumber industri yang keterangannya dihimpun oleh Gurman, iPhone 8 tak akan memiliki layar melengkung seperti yang ramai dirumorkan sebelumnya, melainkan hanya dilapis kaca di bagian depan dan belakang.

Turut disebutkan juga bahwa tampilan depan iPhone edisi khusus ini akan seluruhnya terdiri dari layar. Tombol fisik home dan pemindai sidik jari dihilangkan, sementara fungsi kedua alat itu disatukan sebagai bagian dari antarmuka layar.

Apple sendiri dikabarkan belum menetapkan desain iPhone 8 secara final dan masih bereksperimen dengan hal-hal seperti penempatan kamera ganda secara vertikal, bukan horizontal seperti pada iPhone 7.

Penempatan vertikal dipercaya bisa meningkatkan kualitas hasil foto. Selain itu ada pula rumor bahwa Apple mempertimbangkan teknologi depth sensing dan augmented reality untuk diterapkan di kamera depan iPhone 8.

Selain iPhone 8 yang bakal dihargai mahal, Apple juga diprediksi akan merilis dua model smartphone lain pada 2017, yakni iPhone 7S dan iPhone 7S plus sebagai penerus lini iPhone tradisional.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (20/4/2017), ketiga iPhone baru tersebut akan menjalankan iOS 11 terbaru bikinan Apple.

Baca: Menerka Harga iPhone 8, Bakal Semahal Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com