Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Binatang Seharga Rp 47 Miliar Dijual Online

Kompas.com - 21/04/2017, 11:38 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Pernah bermimpi untuk memiliki sebuah kebun binatang? Jika iya, impian Anda bisa saja terwujud.

Sebuah kebun binatang bernama Emerald Coast Wildlife Refuge (ECWR) Zoological Park yang berbasis di Florida, AS, bisa dibeli dengan harga 350.000 dollar AS, atau sekitar Rp 47 miliar.

Lantas, apa yang membuat penjualan kebun binatang tersebut menjadi unik? Pengelola kebun binatang itu ternyata melakukan penjualan melalui internet. Lebih tepatnya, penjualan kebun binatang tersebut dilakukan melalui situs iklan baris terkenal, yakni Craiglist.

Dengan uang sebesar itu, pembeli akan mendapatkan lahan seluas 4 hektar, ditambah sebuah toko suvenir, beberapa lumbung, dan juga kulkas sebagai tempat penyimpanan makanan. Semua binatang yang ada saat ini, seperti macan, harimau, beruang, hingga babon bakal diserahkan juga ke pemilik baru.

Selain itu, sang pemilik baru juga dijamin tidak akan kesulitan dalam mengelola kebun binatang tersebut. Pasalnya, tenaga ahli di kebun binatang juga masuk ke paket penjualan.

Jika memiliki uang sebanyak itu, apakah seseorang bisa langsung membeli ECWR? Ternyata tidak. Si calon pembeli harus memiliki visi yang sama dengan kebun binatang itu saat ini, yakni menjaga hewan-hewan yang ada dan mengembangkan kebun binatang itu.

"Kami mencari seseorang yang mampu berbagi gairah kami untuk kesejahteraan hewan-hewan di kebun binatang," kata Bill Andersen, President and Chairman of the Board of Directors of ECWR, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (21/4/2017).

"Kami menginginkan seseorang dengan kemampuan finansial yang cukup untuk menjaga kebun binatang ke tren yang terus berkembang. Tidak hanya untuk masalah kesehatan dan perawatan binatang, tetapi juga meningkatkan habitat," imbuhnya.

Berminatkah Anda membeli kebun binatang tersebut?

Baca: Keripik Singkong Asal Indonesia Dijual E-commerce China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com