Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Android Kamera Ganda Coolpad Cool Dual

Kompas.com - 28/04/2017, 11:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Coolpad baru saja meluncurkan ponsel baru bernama Cool Dual dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (27/4/2017). Produk ini merupakan smartphone yang dibekali fitur andalan berupa kamera ganda di sisi punggung.

Dua kamera utama milik Cool Dual masing-masing menangkap foto warna dan hitam putih. Tangkapan keduanya lantas digabungkan menjadi satu foto hasil akhir yang diklaim memiliki tingkat detail dan kecerahan lebih tinggi dibanding jika hanya mengunakan kamera tunggal.

Baca: Coolpad Resmi Rilis Cool Dual di Indonesia, Android Berkamera Ganda

Selain itu kedua kamera utama bisa digunakan untuk menghasilkan efek bokeh berupa foreground dan background yang buram, sementara subyek utama tetap tajam. Pengguna bisa mengatur seberapa blur latar belakang dan latar belakang setelah foto diambil.

Adapun kamera depan Cool Dual memiliki resolusi 8 megapiksel dan lensa berbukaan F2.2. Bentang layarnya selebar 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel).

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Pemindai sidik jari diletakkan di bagian belakang, di bawah modul kamera, sehingga mudah dijangkau dengan jari telunjuk pengguna dalam posisi menggenggam ponsel.

"Jeroan" Coolpad Cool Dual mencakup prosesor octa-core Snapdragon 652, RAM 3 GB, media internal 32 GB, baterai 4.000 mAh, dan sistem operasi Android "Marshmallow".

Seperti apa penampilan smartphone berbahan logam yang diitawarkan seharga Rp 3,2 juta di Indonesia ini? Simak selengkapnya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com