Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John McAfee Perkenalkan Android Teraman di Dunia

Kompas.com - 28/04/2017, 13:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Pendiri perusahaan antivirus McAfee, John McAfee, dikenal sebagai sosok nyentrik di dunia teknologi yang menaruh perhatian besar terhadap isu cybersecurity.

Belakangan, dia memperkenalkan sebuah smartphone Android yang diklaim paling aman di dunia. Namanya, “John McAfee Privacy Phone”, diambil dari nama McAfee sendiri.

Ponsel tersebut digembar-gemborkan sebagai handset paling kebal hacker di dunia. “Sejumlah besar investasi di bidang hardware telah dicurahkan ke ponsel ini,” ujar McAfee.

Di punggung ponsel yang bersangkutan terdapat serangkaian switch yang bisa dipakai untuk melepas beberapa komponen, seperti baterai, antena seluler dan Wi-Fi, geolocation, dan Bluetooth.

Rangkaian switch juga bisa dipakai untuk memutus sambungan kamera dan mikrofon supaya tak bisa disadap, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Jumat (28/4/2017).

“Ponsel juga tidak akan mau menyambung ke alat penyadap atau IMSI-catcher (penyadap mobile subscriber identity). Selain itu, disediakan fasilitas anonymizer untuk hasil web search,” imbuh McAfee.

McAfee berencana merilis John McAfee Privacy Phone tahun ini di bawah bendera firma keamanan yang dipimpinnya, MGT. Perangkat tersebut ditujukan kepada kalangan enterprise dengan banderol 1.100 dollar AS atau hampir Rp 15 juta.

Spesfikasinya masih belum jelas, tapi McAfee berjanji akan segera mengumumkannya. “Daftar spek akan dirilis dalam waktu dekat dan bakal revolusioner. Android bukan masalahnya (buat keamanan), tapi environment tempat OS itu berjalan,” kata McAfee.

Baca: Pencipta Antivirus McAfee Berambisi Jadi Presiden AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com