Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsol Game Nintendo 2DS XL Dirilis Juli, Harganya?

Kompas.com - 02/05/2017, 11:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Nintendo belakangan banyak menarik perhatian berkat peluncuran konsol game Switch yang laku keras di pasaran. Pabrikan asal Jepang tersebut kini bersiap melepas produk konsol game portable baru bernama 2DS XL.

Konsol 2DS XL nantinya diposisikan di antara dua produk sejenis yang sudah ada, yakni Nintendo 2DS dan 3DS XL, baik dari segi fitur maupun harga.

Rencananya, Nintendo 2DS XL akan mulai dirilis ke pasaran pada akhir Juli mendatang. Banderol harganya dipatok di angka 150 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Sementara, Nintendo 3DS XL saat ini diketahui berbanderol 200 dollar AS (Rp 2,7 juta) dan Nintendo 2DS di urutan terbawah seharga 79 dollar AS (Rp 1 juta).

“Tambahan untuk keluarga konsol portable Nintendo ini menunjukkan komitmen kami terhadap pasaran hand-held,” sebut Presiden dan COO Nintendo Amerika Serikat, Reggie Fils-Aime.

“Nintendo 2DS XL mengusung desain clamshell yang indah dan menawarkan keseimbangan yang baik antara harga dan performa,” imbuhnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Selasa (2/5/2017).

Dari segi spesifikasi, Nintendo 2DS XL sebenarnya hampir persis sama dengan 3DS XL. Bedanya, 2DS XL tidak memiliki kemampuan menampilkan visualisasi efek 3 dimensi.

2DS XL turut dibekali NFC untuk mendukung kartu dan figur Amiibo yang memberikan fitur tambahan di game tertentu. Konsol ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan turquoise.

Baca: Lanjutkan Nostalgia, Nintendo Bikin Super NES Ukuran Mini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com