Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Aplikasi Ini Distop Dukungannya di Apple Watch

Kompas.com - 02/05/2017, 17:26 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan besar seperti Google, Amazon, dan eBay kini mulai mengabaikan Apple Watch, Ketiganya menghentikan dukungan aplikasi buatan masing-masing untuk jam tangan pintar Apple tersebut.

Pembaruan terakhir Google Maps untuk iOS, yang diluncurkan beberapa pekan lalu sudah tidak lagi mendukung Apple Watch. Namun penghentian itu tidak disebutkan dalam catatan pembaruan aplikasi dan tidak diketahui kapan Google akan kembali mendukungnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Amazon dan eBay. Kedua perusahaan e-commerce ini sebelumnya menyematkan dukungan untuk Apple Watch dalam aplikasi iOS buatan masing-masing.

Kemudian pada April lalu, kedua perusahaan itu memperbarui aplikasi mereka di iOS. Pembaruan tersebut, seperti halnya pada Google Maps, sama sekali tidak mencantumkan dukungan untuk Apple Watch.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Apple Insider, Selasa (2/5/2017), penghentian dukungan tersebut bisa menjadi indikator peristiwa tertentu.

Salah satunya adalah kemungkinan bahwa aplikasi Google Maps, Amazon dan eBay tidak laku di Apple Watch atau tidak digunakan banyak orang.

Meski ada indikasi tidak laku di Apple Watch, bukan berarti aplikasi di atas tidak berguna.

Contohnya aplikasi eBay yang membuat pengguna bisa mengetahui status lelang barang melalui notifikasi di arloji pintar itu, atau Google Maps yang selama ini diyakini memiliki kualitas pemetaan lebih baik dibanding Apple Maps.

Namun aplikasi Amazon merupakan pengecualian. Pasalnya rasanya agak aneh jika seseorang berbelanja atau menjelajah rak-rak toko digital melalui arloji pintar.

Selai ketiga aplikasi tersebut, ada juga aplikasi Apple Watch lain yang sudah dihapus. Beberapa di antaranya adalah aplikasi buatan peritel Target.

Baca: Apple Watch Series 2 Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com