Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Smartphone Berkamera Ganda Pertama dari Samsung?

Kompas.com - 08/05/2017, 13:02 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Tren kamera ganda saat ini sedang merebak di tengah vendor Smartphone. Bagi Samsung, nampaknya smartphone pertamanya dengan fitur kamera ganda bukanlah flagship Galaxy Note 8.

Bocoran informasi yang beredar baru-baru ini menyebutkan bahwa kamera ganda tersebut ternyata bakal dipasang perdana pada seri Galaxy C10.

Bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa kamera ganda di Samsung Galaxy C10 akan dipasang dalam posisi vertikal. Selain itu belum banyak spesifikasi yang diungkap.

Yang jelas, kamera ganda di smartphone biasanya memiliki dua lensa dengan sudut berbeda, satu untuk kebutuhan foto portrait, dan satu untuk wide angle atau sudut yang lebih lebar.

Baca: Mengenal Teknologi Kamera Ganda di iPhone 7 Plus

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (8/5/2017), ada kemungkinan perangkat berkode SM-C9150 ini bakal dibekali dengan chipset kelas menengah terbaru buatan Qualcomm.

Chipset tersebut adalah Snapdragon 660 yang bakal dirilis dalam waktu dekat oleh Qualcomm. Rencananya, Qualcomm bakal merilis chipset Snapdragon 660 dalam minggu ini pula.

Samsung kemungkinan juga bakal menyematkan asisten virtual Bixby ke dalam Galaxy C10. Bahkan akan ada sebuah tombol khusus yang didedikasikan untuk mengakses Bixby.

Sumber yang sama juga sempat menyebarkan sketsa atau coretan yang berisi perkiraan desain Samsung Galaxy C10 beberapa waktu lalu.

Di dalamnya terlihat casing belakang smartphone tersebut, kamera ganda, dan tanpa adanya pemindai sidik jari.

Baca: Bixby Bisa Dipasang di Smartphone Galaxy Selain S8

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com