Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar iPhone 8 Lebih Mahal dari iPhone Sebelumnya?

Kompas.com - 22/05/2017, 06:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - iPhone 8 yang akan meluncur tahun ini kabarnya bakal dibekali layar berteknologi Oganic Light-Emitting Diode (OLED) yang kualitasnya lebih tinggi dibanding panel LCD di model-model iPhone terdahulu.

Tak cuma itu, Apple diprediksi bakal turut membenamkan teknologi 3D Touch secara langsung di panel layar OLED iPhone 8. Panel layar yang bersangkutan pun mesti dipasangi kaca tambahan di bagian depan dan belakang supaya lebih kokoh.

Aneka tambahan itu disebut-sebut bakal melonjakkan harga komponen layar untuk iPhone 8 hingga 150 persen lebih tinggi dibandingkan harga layar milik iPhone generasi sebelumnya.

Keterangan sumber yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (22/5/2017) menyebutkan bahwa TPK Holdings and General Interface Solution selama ini memasang harga 7-9 dollar AS untuk komponen-komponen 3D touch di iPhone terdahulu.

Untuk iPhone 8, harga 3D Touch yang akan disematkan di layar tersebut diperkirakan bakal melonjak menjadi 18 hingga 22 dollar AS per unit. Kenaikan harga ini kemungkinan akan turut memengaruhi banderol akhir iPhone 8, bisa saja membuat perangkat lebih mahal dari sebelumnya.

iPhone 8 terbilang istimewa karena akan menandai satu dasawarsa kiprah Apple di industri smartphone.

Produksi komponen-komponen perangkat keras untuk ponsel ini kabarnya sudah dimulai oleh para pabrikan rekanan Apple, termasuk TSMC (chip) dan Samsung (panel layar).

Baca: Spesialnya iPhone 8, Komponennya Mulai Dikerjakan Lebih Awal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com