Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Bukti Galaxy Note 8 Bakal Pakai Kamera Ganda?

Kompas.com - 23/05/2017, 08:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah gambar dummy yang diduga sebagai Samsung Galaxy Note 8 beredar melalui layanan micro-blogging Weibo. Dummy yang biasanya digunakan sebagai objek display toko mengindikasikan keberadaan kamera ganda di smartphone tersebut.

Kamera ganda ini tampak disematkan di bagian belakang dummy Samsung Galaxy Note 8, dengan konfigurasi vertikal. Di bagian bawah lensa kamera tersebut terlihat sebuah slot untuk menempatkan LED Flash.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (23/5/2017), dari dummy itu juga terlihat kemungkinan bahwa Samsung bakal memakai pemindai sidik jari yang menyatu dengan layar.

Pasalnya, di bagian belakang dummy Samsung Galaxy Note 8 tidak terdapat pemindai sidik jari sama sekali. Sedangkan lini flagship Samsung sudah pasti bakal menyediakan sensor pemindai sidik jari sebagai salah satu fiturnya.

Pada Galaxy S8 dan S8 Plus, Samsung memang sengaja meletakkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang smartphone. Penyebabnya adalah saat itu mereka belum berhasil menerapkan teknologi yang memungkinkan pemasangan sensor biometrik di bagian layar.

Bila dummy Galaxy Note 8 itu ternyata memang benar sesusai dengan smartphone aslinya, maka dapat diartikan bahwa Samsung sudah berhasil menemukan cara untuk menerapkan teknologi tersebut.

Galaxy Note 8 diprediksi bakal meluncur dengan layar berukuran 6,3 inci, otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895, baterai 3.700 mAh, dan S Pen, ciri khas produk Note selama ini. Tanggal peluncurannya kemungkinan di antara 1-6 September 2017, bertepatan dengan pameran teknologi IFA di Berlin.

Baca: Inikah Wujud Smartphone Kamera Ganda Pertama Samsung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com