Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Vertu Cobra Dijual Rp 4,7 Miliar, Dikirim dengan Helikopter

Kompas.com - 24/05/2017, 06:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Saat mendengar nama Vertu yang terbayang adalah model-model handphone super mewah yang dijual dengan harga selangit.

Begitu juga dengan Vertu Signature Cobra limited edition, ponsel terbaru dari pabrikan tersebut yang hanya dijual di e-commerce Jingdong Mall di China.

Harganya terbilang luar biasa untuk ukuran ponsel, mencapai kisaran  2,47 juta yuan atau 360.000 dollar AS (lebih dari Rp 4,7 miliar), sebanding dengan supercar keluaran pabrikan Italia.

Ponsel ini dihiasi 439 batu permata jenis rubi yang disusun membentuk ular di pinggiran perangkat. Kilau mata sang “ular” yang kehijauan berasal dari dua batu zamrud.

Tak cuma itu, saking mewahnya Vertu Signature Cobra limited edition, ponsel yang bersangkutan bakal dikirim ke tangan pembelinya dengan menggunakan helikopter.

Entah apa maksudnya, mungkin supaya ponsel tersebut tak hilang di tengah jalan apabila dikirim dengan jasa kurir biasa, mengingat banderolnya yang bikin meringis.

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (24/5/2017) menyebutkan bahwa Vertu hanya meyediakan 8 unit ponsel Signature Cobra limited edition dengan nilai total 2,88 juta dollar AS (Rp 38,3 miliar).

Kendati bertabur permata, Vertu Signature Cobra limited edition sendiri bukanlah ponsel pintar yang punya kemampuan setara perankat Android atau iOS masa kini.

Ia hanya feature phone biasa yang berlapis cangkang super mewah. Bagian depannya pun terdiri dari layar kecil dan deretan keypad numerik.

Baca: Android Termurah Vertu Dijual Rp 52 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com