Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Selamatkan Nyawa Korban Bom Manchester

Kompas.com - 26/05/2017, 09:45 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Lagi-lagi smartphone menyelamatkan nyawa manusia dari insiden mematikan. Kali ini yang menjadi “pahlawan” tak lain adalah seri iPhone yang dimiliki perempuan bernama Lisa Bridgett.

Bridgett berada di area konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017). Kala itu, konser tersebut diserang bom yang berhasil menewaskan 22 orang.

Dalam elemen bom tersebut, teroris menyematkan metal tajam yang bisa menusuk para korban yang terkena. Bridgett adalah salah satu korban yang tertusuk metal itu.

Kala itu Bridgett sedang menggunakan iPhone-nya untuk menelepon. Metal menusuk jari tengah Bridgett, tembus ke sisi bawah perangkat hingga mengenai pipinya, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Jumat (26/5/2017)

Bridgett memang cedera, namun akhirnya tak parah. Sang suami pun bersyukur karena kala itu ada iPhone yang mengadang laju tusukan metal dari bom Manchester.

“Fakta bahwa Bridgett kala itu sedang menelepon kemungkinan besar telah menyelamatkan nyawanya,” kata sang suami.

Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com iPhone selamatkan korban pengeboman.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama terjadi. Tentara AS pernah selamat dari tembakan peluru berkat iPhone 5S pada 2014 lalu. Seorang warga bernama Sylvestre pun selamat dari serangan tembak di Paris pada 2015 gara-gara smartphone yang digenggamnya.

Diketahui, bom di konser Ariana Grande pada Senin malam (22/5/2017) lalu tak cuma menewaskan 22 orang, tapi juga membuat 64 orang luka. Polisi telah menahan delapan orang yang diduga terlibat dalam aksi pengeboman itu. Sementara sang pengebom utama sudah tewas bersamaan dengan bom yang diledakan.

Baca: Ledakan di Konser Ariana Grande, Manchester Jadi Trending Topic Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com