Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 Belum Dirilis, "Casing" Sudah Dijual

Kompas.com - 26/05/2017, 17:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Belum ada tanggal yang dipatok Apple untuk merilis iPhone 8, tetapi rumor yang beredar tentang smartphone itu sudah berseliweran di mana-mana. Yang paling ekstrim, case untuk iPhone 8 bahkan sudah dijual di toko online Alibaba.

Blog asal Jepang bernama Macotakara pun memutuskan membeli case iPhone 8 itu dan membandingkannya dengan iPhone 7 serta 7 Plus melalui sebuah video.

Sepintas, ada beberapa hal yang tampak beda, ditilik dari ukuran dan desain modul kamera, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Jumat (26/5/2017).

iPhone 8 agaknya bakal mengusung ukuran bodi 5 inci jika ditilik dari cetakan case-nya. Bezel-nya diperkirakan akan lebih tipis jika dibandingkan dengan iPhone 7.

Kamera ganda pada iPhone 8 pun sepertinya berbeda dengan yang tersemat pada iPhone 7 Plus. Pada iPhone 8, kamera gandanya didesain secara vertikal, bukan horizontal.

Belum jelas apakah case iPhone 8 yang beredar menandai bahwa desain ponsel tersebut sudah benar-benar pasti. Sebab, hingga sekarang Apple masih irit bicara ihwal flagship berikutnya.

Beberapa bocoran lain soal iPhone 8 yang santer terdengar antara lain mengusung sisian melengkung, berlayar OLED, serta berbalut kaca di sekujur tubuhnya. Lagi-lagi, bocoran-bocoran itu belum bisa diyakini 100 persen.

Baca: Bocoran Foto Ungkap Bentuk iPhone 8, iPhone 7S, dan iPhone 7S Plus

Untuk melihat perbandingan antara iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan case iPhone 8, silakan tengok video berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com