Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G7 Bakal Jadi yang Pertama Usung Snapdragon 845?

Kompas.com - 30/05/2017, 09:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, Qualcomm dikabarkan meminta bantuan Samsung untuk mengembangkan chipset Snapdragon 845. Kini, laporan teranyar justru menyebut LG yang bergerak cepat untuk menjadi mitra Qualcomm.

Menurut rumor yang beredar, LG tidak ingin menjadi rekan pengembang Snapdragon 845 seperti Samsung. Melainkan, LG ingin Snapdragon 845 pertama kali tersemat pada seri G7 keluaran 2018 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (30/5/2017), dari AndroidAuthority.

Pengerjaan Snapdragon 845 sendiri disebut-sebut sudah dimulai pada awal Mei ini. Menurut sumber dalam, chipset anyar Qualcomm itu berbasis teknologi 7 nanometer.

Hasilnya, performa Snapdragon 845 dikatakan lebih mumpuni 30 persen dibandingkan Snapdragon 835. Dari sisi baterai, Snapdragon 845 juga disebutkan akan lebih efisien.

LG G6 yang dirilis pada Februari ini belum menyematkan Snapdragon 835, melainkan Snapdragon 821. LG kabarnya disalip Samsung yang memborong Snapdragon 835 untuk lini Galaxy S8.

Belajar dari pengalaman, LG agaknya tak mau lagi-lagi kehabisan chipset teranyar pada seri G7. Sebelum keduluan Samsung, LG cepat-cepat menawarkan kerja sama dengan Qualcomm untuk pengerjaan Snapdragon 845.

Meski kabar ini santer terdengar, kebenarannya belum bisa dipastikan. Pasalnya, LG dan Qualcomm masih irit bicara soal ini. Kita tunggu saja benar atau tidaknya ketika Snapdragon 845 atau LG G7 dirilis resmi, kemungkinan di 2018 mendatang.

Baca: Qualcomm Bocorkan Chipset Snapdragon 845

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com