Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V30 Punya Layar di Bawah Layar?

Kompas.com - 31/05/2017, 03:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - LG V30 dikabarkan bakal memiliki layar ganda, satu berada di bagian permukaan layar ponsel dan satu lagi disematkan di bawahnya.

Desain tersebut benar-benar berbeda dengan dua seri V pendahulunya. Seperti diketahui, LG V10 dan V20 memiliki layar kedua yang berukuran lebih kecil dan disematkan di pojok kanan atas layar utama.

Kini, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa layar kedua LG V30 tersembunyi di bawah layar utama. Untuk mengeluarkan layar kedua itu, pengguna bisa menggesernya ke arah bawah saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mashable, Selasa (30/5/2017), bocoran mengenai layar ganda LG V30 ini diungkap oleh Evan Blass, pria yang dikenal sebagai pengelola akun @evleaks.

Blass juga mengunggah berbagai foto yang diyakini sebagai mockup atau contoh desain produk dan sejumlah skenario pemakaian layar kedua LG V30.


Dari foto tersebut terlihat bahwa layar kedua LG V30 akan meyisakan tonjolan kecil saat dimasukkan ke balik layar utama. Tonjolan ini dapat menampilkan informasi mengenai cuaca, waktu dan lokasi pengguna.

Sedangkan saat terbuka, layar kedua LG V30 bakal bisa dipakai menampilkan keyboard dan berbagai aplikasi. Misalnya, pemintas menuju aplikasi Q memo, capture, Google, serta penampang tombol-tombol navigasi Valhalla Plate.

@evleaks Bocoran foto LG V30

Selain itu, foto yang dibocorkan Blass memperlihatkan keberadaan kamera ganda di bagian belakang LG V30.

Blass juga memberi peringatan bahwa foto berasal dari bocoran proyek lama LG. Dia juga tidak bisa memastikan bahwa LG meneruskan proyek tersebut dan mewujudkannya dalam seri V30 mendatang.

Baca: LG V30 Bakal Punya Empat Kamera?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com