Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggal Peluncuran OnePlus 5 Bocor Lewat E-mail Internal

Kompas.com - 31/05/2017, 14:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Tanggal peluncuran smartphone anyar OnePlus 5 tampaknya bocor melalui e-mail internal perusahaan. Berdasarkan isi e-mail tersebut, perusahaan asal China ini sedang bersiap untuk melakukan peluncuran pada 15 Juni mendatang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (31/5/2017), e-mail tersebut sebenarnya dikirimkan dalam rangka persiapan publikasi perilisan One Plus 5.

Entah bagaimana, e-mail yang mestinya hanya beredar di kalangan internal perusahaan bisa bocor ke publik. Ada juga kemungkinan bahwa kebocoran e-mail itu memang disengaja.

Bocoran spekulasi OnePlus 5 sebenarnya sudah cukup banyak beredar. Salah satunya datang dari segi spesifikasi, seperti chipset Snapdragon 835 bikinan Qualcomm, RAM 6 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 7.1 "Nougat".

OnePlus juga akan membekali smartphone terserbut dengan kamera ganda. Belakangan ini, vendor smartphone memang mulai terus memperkenalkan perangkat dengan konfigurasi kamera seperti itu. 

OnePlus sendiri sempat memamerkan kemampuan kamera smartphone barunya itu. Ada dua foto yang mereka unggah ke Twitter dan dikatakan sebagai hasil jepretan kamera ganda OnePlus 5.

Baca: OnePlus Pamer Hasil Jepretan OnePlus 5

Meski sudah demikian banyak bocoran dan spekulasi yang beredar, wujud OnePlus 5 sendiri belum bisa dipastikan. Pengguna cuma bisa menunggu hingga tanggal peluncuran resmi nanti atau setidaknya hingga OnePlus memamerkan smartphone tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com