Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Laptop Gaming Acer Predator 21X Dijual Rp 125 Juta

Kompas.com - 01/06/2017, 03:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pada ajang Consumer Electronics Show yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Januari lalu, Acer memamerkan sesosok laptop sangar bernama Predator 21X.

Perangkat yang bersangkutan merupakan laptop gaming dengan spesifikasi serba "wah", mencakup monitor curved screen berukuran 21 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel (aspect ratio 21:9).

Belakangan, Acer mulai memasarkan Predator 21X di Indonesia. Masa pemesanannya dibuka mulai 29 Mei hingga 10 Jui 2017. Banderol harganya terbilang luar biasa untuk ukuran sebuah laptop.

Keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (1/6/2017) menyebutkan bahwa harga Acer Predator 21X di pasaran Tanah Air mencapai angka Rp 125 juta. Banderol tersebut lebih kurang setara dengan beberapa model mobil LCGC.

Predator 21X dapat dipesan secara online di situs e-commerce Blibli.com dan toko ritel offline Acer Predator Store di Mangga Dua Mall. Peminat yang hendak membeli secara offline di Mangga Dua mesti menyiapkan mahar Rp 25 juta.

Selain mengusung layar lengkung (curved) 21 inci pertama di dunia untuk laptop, Acer Predator 21X juga dibekali teknologi dynamic refresh rate Nvida G-Sync dan eye tracking Tobii untuk mengeksekusi perintah dalam game dengan gerakan mata.

"Jeroan" laptop berjuluk "monster gaming" ini diperkuat prosesor Intel Core i7-7820JK (8MB cache, kecepatan hingga 3,9 Ghz), dan sepasang kartu grafis GeForce GTX 1080 SLI dengan VRAM 16 GB.

Untuk membuang panas yang dihasilkan komponen-komponen kelas atas tersebut, Predator 21X turut dibekali dengan sembilan heatpipe dan lima buah kipas tipe blower.

Baca: Laptop Monster Acer Dijual di Indonesia Tahun Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com