Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G6 Plus dan G6 Pro Dikabarkan Dirilis Juni, Harganya?

Kompas.com - 02/06/2017, 20:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah bocoran mengungkap rencana LG untuk meluncurkan dua smartphone G6 seri baru, yakni G6 Plus dan G6 Pro. Kemungkinan, peluncurannya akan dilakukan pada akhir Juni ini.

LG sendiri baru beberapa bulan lalu meluncurkan smartphone seri G6 yang merupakan produk unggulannya. Kali ini, smartphone yang disebut-sebut bakal meluncur merupakan turunan dari seri G6 tersebut dengan embel-embel Pro dan Plus.

Meski dibekali embel-embel demikian, jangan harapkan bahwa kedua smartphone G6 baru itu bakal dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (2/6/2017), LG G6 Plus dan G6 Pro hanya menawarkan perubahan kecil saja.

Pada LG G6 Plus, pengguna akan mendapatkan memori penyimpanan internal 128 GB, kemampuan wireless charging, serta harga yang lebih mahal. LG dikabarkan bakal membanderol G6 Plus di kisaran 890 dollar AS atau sekitar Rp 11,8 juta.

Sedangkan LG G6 Pro bakal dibekali memori penyimpanan internal 32 GB dengan harga banderol lebih murah. LG berencana menjual G6 Plus di kisaran harga 700 dollar AS atau sekitar Rp 9,3 juta.

Selain hal tersebut, LG G6 Plus dan G6 Pro bakal kemungkinan akan memiliki spesifikasi serupa dengan versi orisinilnya. Beberapa di antaranya adalah kamera ganda dan chipset lawas Snapdragon 821.

Perubahan nama produk tersebut hanya merupakan bagian dari upaya perusahaan mengatur ulang lini produknya. Seperti halnya LG V30 yang belum diumumkan tapi disebut-sebut bakal dibuat dalam beberapa varian dengan nama berbeda.

Baca: Samsung Galaxy S8 dan LG G6 Dibanting, Kuat Mana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com