Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayStation 4 Bakal Ada Varian Warna Emas?

Kompas.com - 04/06/2017, 08:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Konsol game PlayStation biasanya dilabur warna hitam atau putih. Namun, sebuah bocoran yang beredar baru-baru ini membuka kemungkinan bahwa Sony tengah bersiap melepas PlayStation 4 (PS4) varian baru yang berwarna emas.

Dugaan tersebut berasal dari foto yang beredar di internet. Bocoran itu memperlihatkan foto kemasan PS4, di mana warna konsol di kardusnya berwarna emas.

Foto dijepret di salah satu toko Walmart di Amerika Serikat yang diduga memajang PS4 warna emas itu sebelum waktunya.

Baca: Berapa Harga PlayStation 4 Slim Warna Putih?

PS4 varian baru tersebut diperkirakan baru akan dirlis pekan depan. Harganya disebut dipatok di kisaran 249 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Minggu (4/6/2017).

Selain aspek warnanya, spesifikasi PS4 warna emas disinyalir tidak berbeda dari PS4 slim yang diperkenalkan pada September 2016. Kapasitas harddisk di dalamnya sebesar 1 TB.

IGN Bocoran foto kemasan PlayStation 4 warna emas.
Saat ini, Sony diketahui menjual PS4 dengan harddisk 1 TB seharga 299 dollar AS (Rp 4 juta), sementara PS4 dengan harddisk 500 GB dihargai 249 dollar AS.

Karena itu muncul pula dugaan bahwa Sony bakal menurunkan harga PS4 1 TB ke 249 dollar AS seiring dengan kemunculan PS4 warna emas.

Di samping foto kemasan, situs toko ritel Best Buy diketahui juga sempat menampilkan controller dual-shock 4 dengan warna yang senada.

Harganya dipatok sebesar 65 dollar AS atau sekitar Rp 865.000.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com