Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Game Pertama Sony di Android dan iOS

Kompas.com - 05/06/2017, 18:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony mulai menggarap segmen game mobile. Judul pertama game mobile Sony adalah Everybody's Golf yang dirilis untuk platform Android dan iOS. Game ini untuk sementara baru bisa dinikmati pengguna di Jepang.

Di situs resmi Everybody's Golf, pengguna kini mulai bisa mendaftar untuk mendapatkan "Everybody's Golf" versi mobile. Game ini sebelumnya populer di platform PlayStation sejak 1997. Belum diketahui kapan tepatnya game mobile pertama Sony ini bisa diunduh.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (5/6/2017), layaknya game mobile lain, Everybody's Golf bisa diunduh gratis dan bakal menggunakan mekanisme in-app purchase untuk mencari pendapatan.

Sony bakal memungut biaya dari pengguna yang ingin mendandani karakter pemainnya dengan baju atau peralatan tertentu.

Game mobile menjadi bagian dari fokus Sony di tahun ini. Perusahaan induk PlayStation, yakni Sony Interactive Entertainment sampai membuat anak perusahaan baru khusus untuk menangani game mobile ini, yakni ForwardWorks.

Baca: Bukan Smartphone, Ini 3 Fokus Sony Pada 2017

Hingga Maret 2018 mendatang, ForwardWorks mengataan bakal merilis empat atau lima judul game mobile, seperti Arc the Lad, Wild Arms, Disgaea, dan DASH!.

Langkah Sony ini mengikuti jejak Nintendo yang mulai melisensi game-game konsolnya ke platform mobie, seperti Pokemon Go dan Super Mario Run.

Belum ada pernyataan dari Sony, kapan mereka mulai menerapkan strategi barunya ini ke pasar di luar Jepang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com