Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo R11 Resmi Dirilis, Usung Kamera Ganda

Kompas.com - 07/06/2017, 10:04 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sekian lama menjadi gosip, Oppo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone berbasis Android terbarunya, R11. Penerus dari Oppo R9s itu bakal dijual di China mulai 10 Juni mendatang.

Sama seperti seri lain yang dirilis pada tahun 2017 ini, Oppo mengandalkan kemampuan kamera pada R11. Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang terdiri dari konfigurasi sensor 20 megapiksel dan 16 megapiksel.

Konfigurasi kamera ganda tersebut menghasilkan kemampuan optical zoom hingga 2x. Hasil foto kemudian diproses dengan teknologi Qualcomm Spectra ISP. Kamera utama tersebut memiliki mode Portrait yang akan memburamkan (blur) bagian background dari objek foto.  

Di bagian depan, Oppo melengkapi R11 dengan kamera selfie bersensor besar, yakni 20 megapiksel. 

Oppo R11 dibekali dengan layar AMOLED berbentang 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD (1.080 x 1.920), sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Rabu (7/6/2017).

Di bagian "jeroan", terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Ada juga baterai 2.900 mAh dan sensor pemindai sidik jari.

Oppo R11 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni gold, rose gold, dan hitam. Oppo masih belum mau mengumbar harganya, tetapi kabarnya smartphone ini akan dijual dengan harga 450 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta.

Masih belum diketahui, kapan produk yang satu ini dipasarkan di Indonesia.

Oppo juga tidak mengumumkan kehadiran R11 Plus yang banyak dirumorkan akan hadir dengan R11. Rumor sebelumnya, Oppo R11 Plus akan dilengkapi layar 6 inci, RAM 6 GB, dan baterai 3.880 mAh. 

Baca: Melihat dari Dekat Penghancuran 23.000 Ponsel Oppo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com