Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Menteri Susi Tidur di Kursi Bandara Ramai di Medsos

Kompas.com - 12/06/2017, 09:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Netizen dihebohkan dengan foto Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang sedang tertidur di kursi ruang tunggu Bandar Udara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat.

Pantauan KompasTekno, foto tersebut dibagikan oleh akun Facebook atas nama Jim B Aditya, pada Senin (12/6/2017) pukul 00.01 tengah malam.

Akun tersebut memberikan pujian pada Susi. Menurutnya, saat itu sang menteri tertidur karena kelelahan setelah menjadi pembicara dalam konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai kelautan di New York.

Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat,” terang Jim melalui akun Facebook-nya.

Jim juga mengatakan bahwa Susi mendapat pujian dari aktor Leonardo Di Caprio. Sang aktor memberikan pujian atas keberanian Susi memerangi penangkapan ikan ilegal yang kerap menjadi pemicu kerusakan ekosistem laut.

Foto Susi yang tertidur itu, hingga Senin (12/7/2017) pagi atau sekitar delapan jam setelah diunggah Jim, telah dibagikan sebanyak 715 kali, dan mendapat respon lebih dari 5.000 netizen.

Konferensi PBB mengenai kelautan atau disebut juga The Ocean Conference merupakan pembicaraan tingkat internasional yang berupaya menemukan solusi untuk melestarikan dan memanfaatkan laut tanpa merusaknya.

Konferensi tersebut berlangsung pada 5-9 Juni 2017 lalu, di markas besar PBB di New York. Indonesia diwakili oleh Menteri Susi, mendapatkan giliran untuk berbicara pada 7 Juni 2017.

Baca: Begini Jika Blusukan Presiden Jokowi Dipetakan Secara Digital

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com