Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Rilis Android Moto E4 Plus, Usung Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 13/06/2017, 06:58 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah berbulan-bulan menjadi kabar burung, Lenovo akhirnya meresmikan duet Moto E4 dan E4 Plus. Seperti yang telah diduga sebelumnya, pembeda utama kedua lini tersebut tampak dari ukuran, kapasitas baterai, dan kamera utama.

Bisa dikatakan, baterai merupakan nilai lebih dari kedua seri baru tersebut. Varian moto E4 Plus bahkan dilengkapi dengan baterai jumbo 5.000 mAh. Baterai tersebut diklaim tahan hingga 2 hari.

Sementara itu, Moto E4 standar hadir dengan kapasitas baterai yang jauh lebih kecil, yakni 2.800 mAh. Meski begitu, baterai ini diklaim mampu menghidupi perangkat selama satu hari dalam sekali charge.

Moto E4 mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1.280 piksel, sementara varian Plus-nya dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi serupa, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Selasa (13/6/2017).

Soal kamera, Moto E4 memercayakan pada sensor berkualitas 8 megapiksel di sisi belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Sedikit berbeda, kamera utama Moto E4 Plus berkualitas 13 megapiksel dan kamera selfie-nya masih dianggap cukup dengan sensor 5 megapiksel.

Kedua ponsel sama-sama mengusung RAM 2 GB dengan memori internal bervariasi antara 16 GB atau 32 GB. Prosesor keduanya juga identik, yakni Snapdragon 427 di beberapa wilayah dan MediaTek 6737 di wilayah lainnya.

Moto E4 dan E4 Plus disebut-sebut akan mulai dijual secara komersil pada Juni akhir. Harga Moto E4 dipatok mulai 129,99 dollar AS atau Rp 1,7 jutaan. Moto E4 Plus lebih mahal dengan banderol mulai 179,99 dollar AS atau Rp 2,3 jutaan.

Belum jelas apakah Juni nanti Moto E4 dan E4 Plus sudah bisa dibeli di Indonesia atau masih menunggu giliran berikutnya. Yang jelas, kedua ponsel tersedia dalam warna hitam, gold, dan abu-abu.

Lenovo agaknya sedang gencar merilis lini Moto. Hanya Beberapa hari lalu Moto Z2 Play baru saja diperkenalkan. Sebelumnya lagi, Lenovo juga meluncurkan seri Moto C dan Moto C Plus.

Baca: Motorola Rilis Moto Z2 Play, Usung Baterai 3.000 mAh dan Aksesori Mods

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com