Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Mulai Jual Arloji "ePaper" Generasi Kedua

Kompas.com - 14/06/2017, 15:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Sony merilis generasi kedua dari arloji berbasis teknologi ePaper. Produk bernama FES Watch U itu memberikan pembaruan berupa bingkai logam yang absen dari arloji generasi pertama.

Bagian latar jam dan pola sabuk bisa diganti sesuai keinginan karena menggunakan ePaper. Caranya adalah dengan menyambungkan FES Watch U dengan aplikasi FES Closet di smartphone melalui koneksi Bluetooth.

Sony mengatakan bakal merilis desain jam baru setiap bulan hingga akhir tahun ini. Desain-desain ini nantinya bisa diterapkan oleh para pemilik FES Watch U melalui aplikasi di atas.

Unit arloji FES Watch U sendiri memiliki case dengan diameter 43 mm dan ketebalan 1 2mm. Bobotnya 75 gram dengan baterai yang bisa bertahan selama 3 minggu. Arloji ini tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

FES Watch U pada awal pekan ini mulai dijual di Jepang dari situs crowdfunding First Flight Sony, juga sejumlah butik fashion di kota Tokyo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (13/6/2017).

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni versi dengan finishing standar seharga 46.000 yen (Rp 5,5 juta) dan varian "premium black" dengan banderol 60.000 yen (Rp 7,3 juta). Seperti produk sebelumnya, kedua arloji ini kemungkinan hanya akan dijual di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com