Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayStation 4 Sudah Terjual 60 Juta Unit

Kompas.com - 15/06/2017, 12:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Kurang lebih tiga setengah tahun selah dirilis ke pasaran pada November  2013 lalu, penjualan global konsol game PlayStation 4 (PS4)  besutan Sony dilaporkan telah menyentuh kisaran 60,4 juta unit, per 11 Juni 2017.

Jumlah tersebut naik 7 juta unit dari angka penjualan total PS4 sebesar 53,4 juta yang terakhir kali diumumkan oleh Sony pada 5 Januari lalu.

Sementara, layanan berlangganan PS Plus yang memungkinkan pengguna PS4 bermain online dengan pemain lain dan mengakses grame gratis tercatat sudh memiliki 26,4 juta pelanggan.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem PS4 lebih jauh dengan memperlebar portfolio konten PlayStation VR, sekaligus memperkaya layanan jaringan dengan lini software baru,” sebut President and GLobal CEO Sony Interactive Entertainment dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (15/6/2017).

Sony menjaga momentum penjualan PS4 dengan meluncurkan konsol tersebut dalam sejumlah versi baru, seperti PS4 Slim dan PS4 Pro beberapa waktu lalu.

Pengumuman penjualan PS4 yang lebih dari 60 juta unit ini muncul hanya dua hari setelah rival Sony, Microsoft, memperkenalkan perangkat konsol game Xbox One X untuk berhadapan dengan PS4 Pro.

Dari sisi software, penjualan game PS4 didorong oleh judul-judul populer seperti Horizon: Zero Dawn yang mencatat penjualan 487,8 juta kopi di toko-toko ritel dan download digital di PlayStation Store.

Ke depan, Sony berencana merilis sejumlah game populer lainnya seperti Gundam Versus, Dragon Quest XI, Gran Turismo Sport, dan Everybody’s Golf.

Baca: Bakal Stop Produksi, Konsol Nintendo Klasik Malah Laris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com