Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon 6D Mark II Pakai Sensor 26 Megapiksel?

Kompas.com - 16/06/2017, 16:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Canon kabarnya sedang bersiap-siap meluncurkan kamera DSLR 6D Mark II terbaru. Kamera tersebut rencananya bakal dibekali dengan sensor yang lebih tajam dibanding pendahulunya.

Canon 6D generasi pertama hanya dibekali sesor setajam 20,2 megapiksel. Sedangkan Canon 6D Mark II sensor tersebut ditingkatkan hingga 26 megapiksel.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Peta Pixel, Jumat (16/6/2017), kabar yang beredar menyebutkan bahwa Canon bakal meluncurkan kamera 6D Mark II pada 29 Juni 2017. Sedangkan pengiriman ke berbagai retailer bakal dilakukan pada Agustus 2017.

Noriko Gunji (kiri) President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. dan Merry Harun Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama saat peluncuran kamera Canon EOS 6D Mark II di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (27/9/2017).  Canon melalui distributor PT Datascrip secara resmi memasarkan kamera DSLR terbaru dari seri EOS 6D, yaitu EOS 6D Mark II di Indonesia. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Noriko Gunji (kiri) President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. dan Merry Harun Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama saat peluncuran kamera Canon EOS 6D Mark II di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (27/9/2017). Canon melalui distributor PT Datascrip secara resmi memasarkan kamera DSLR terbaru dari seri EOS 6D, yaitu EOS 6D Mark II di Indonesia.

Selain mengusung sensor 26 megapiksel, Canon juga menyematkan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah LCD yang bisa ditekuk ke sejumlah posisi berbeda.

Kemudian ada juga kemampuan Dual Pixel Autofocus, prosesor DIGIC 7, perekaman video 1080/60p, koneksi nirkabel berupa WiFi, Bluetooth, layar sentuh serta grip baterai dengan desain baru.

Desas-desus lain yang belum terkonfirmasi juga menyebutkan bahwa Canon 6D Mark II ini kemungkinan bakal memiliki 45 titik auto focus, viewfinder dengan cakupan pandang 100 persen, serta mode HDR dan Timelapse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com