Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Pro Disebut Meniru Microsoft Surface

Kompas.com - 19/06/2017, 09:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Apple mempopulerkan perangkat tablet di kalangan konsumen gadget melalui jajaran iPad besutannya. Beberapa tahun setelah kehadiran iPad, Microsoft merilis produk sejenis bernama Surface sebagai kompetitor.

Belakangan, tampilan iPad dan Surface makin mirip, terutama setelah Apple meluncurkan iPad Pro yang turut dibekali aksesori cover keyboard dan stylus.

General Manager Surface Microsoft, Ryan Gavin, pun mengklaim bahwa iPad Pro adalah “contoh jelas” dari langkah Apple yang mengekor atau meniru Microsoft di ranah tablet, bukan sebaliknya.

“Kalau kami mencontoh (Apple), kami tak bakal membuat produk seperti Surface Pro atau Surface Book,” kata Gavin dalam sebuah wawancara dengan Business Insider yang dirangkum KompasTekno, Senin (19/6/2017)

“Kami telah menyempurnakan produk 2-in-1 selama bertahun-tahun. Tapi, semua orang skeptis ketika Surface pertama kali diluncurkan, termasuk mereka (Apple). Tapi lalu mereka mengikuti, iPad Pro adalah contoh jelas dari hal ini,” lanjut Gavin.

Seperti Apple yang mengembangkan lini iPad melalui iPad Pro, Microsoft juga menambah anggota keluarga tablet Surface dengan merilis perangkat 2-in-1 (tablet sekalgus laptop) Surface Book dan Surface Laptop.

Hanya satu yang kurang, yakni smartphone Surface. Microsoft sudah lama dirumorkan bakal membikin ponsel pintar, tapi hngga kini kabar tersebut masih belum terbukti.

Baca: Apple Akhirnya Akui Bikin Mobil Tanpa Sopir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com