Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nongol di Aplikasi "Benchmark", Berapa Skor Galaxy Note 7 Rekondisi?

Kompas.com - 20/06/2017, 14:19 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Samsung diperkirakan akan segera menjual kembali Galaxy Note 7 hasil rekondisi pada Juli mendatang. Menjelang waktu tersebut, skor Geekbench perangkat yang bersangkutan bocor dan beredar di internet.

Berapa besar skor yang dihasilkan? Berdasarkan screenshot aplikasi benchmark itu, Galaxy Note 7 menghasilkan skor uji multi-core sebesar 6.092 poin dan uji single-core sebesar 1.957 poin.

Hasil tersebut lebih kurang sebanding dengan chip Snapdragon 835 dan Exynos 8895 yang tertanam di duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Duo Galaxy S8 tersebut diketahui menghasilkan skor yang berada di kisaran 2.000 poin untuk single-core dan 6.000 poin untuk multi-core, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (20/6/2017).

Phone Arena Bocoran skor geekbench dari Galaxy Note 7 rekondisi.

Adapun Galaxy Note 7 (termasuk yang direkondisi) diketahui menggunakan prosesor Exynos 8890. Spesifikasi selebihnya dari Galaxy Note 7 rekondisi mencakup layar 5,7 inci, RAM 4 GB, storage 64 GB, sertifikasi IP 68, dan kamera 12 megapiksel.

Kapasitas baterainya dikurangi menjadi 3.200 mAh dari sebelumnya 3.500 mAh agar tak mengulangi kejadian rawan terbakar yang menyebabkan perangkat ini ditarik dari pasaran dunia tahun lalu.

Samsung diduga menambahkan embel-embel Fan Edition (FE) di belakang nama Galaxy Note 7 rekondisi. Smartphone yang bersangkutan diprediksi akan mulai dijual di Korea Selatan bulan depan dengan banderol 500.000 won atau sekitar Rp 6 juta.

Baca: Dinamai ?Fan Edition?, Kapan Galaxy Note 7 Rekondisi Dijual?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com